KATEGORI ARTIKEL
PENCARIAN ARTIKEL
CARI
Senin 11 Juni 2018 09:40:45
by MelindaCare, via Artikel Kecantikan

Bolehkah mengecat kuku saat hamil?   Merawat kuku ibu hamil tentunya tidak menjadi masalah jika tidak mengganggu kehamilan, dan menggunakan bahan alami. Misalkan melakukan perawatan seperti manicure dan pedicure, yang dapat mempercantik kuku jari di masa kehamilan. Melakukan perawatan seperti ini juga berguna untuk menjaga kesehatan kuku, terutama bagian kutikula serta memberikan kelembaban kulit tangan dan kaki selama kehamilan.

Namun, bagi ibu hamil yang senang mewarnai kuku dengan berbagai macam warna dan gaya tentunya akan bertanya-tanya mengenai hal ini. Bolehkah di masa kehamilan menggunakan cat kuku? dr. Ully Natasya Konsultan Kecantikan di Melinda Corpoderma menjawab, penggunaan cat kuku sebaiknya dihindari. Hal ini dikarenakan ada bahan kimia yang terkandung di dalam cat kuku, yang berdampak pada kehamilan.

Sama halnya dengan mengecat rambut saat hamil, dr. Ulli juga menegaskan kepada ibu hamil untuk menghindari penggunaan cat rambut. Hal ini juga dikarenakan kandungan zat kimia dalam cat rambut, kemungkinan besar dapat berdampak buruk pada janin yang sedang dikandung.

Meskipun belum ada riset dari dunia mendis yang dapat menunjukan hubungan langsung terhadap kesehatan janin, namun sebaiknya ibu hamil tetap menghindari penggunaan cat kuku dan rambut selama kehamilan. Hal ini dilakukan untuk merawat dan menjaga kesehatan bayi selama di dalam kandungan.

Tidak ada larangan bagi ibu hamil untuk selalu merawat dirinya dengan baik, namun pilihlah produk-produk yang aman dan berbahan alami. Nah bagi Ibu Hamil, sangat dianjurkan untuk menghindari produk kecantikan yang mengandung: salicylic acid, retinol A, Parabens, Phathalates, Cream hair, removers, Essential Oils, Benzoil peroksida. Bahan-bahan tersebut sangat berbahaya untuk kesehatan janin selama kehamilan.

Banyak cara yang dapat dilakukan ibu hamil yang ingin tampil cantik selama kehamilan, misalkan  merawat kuku ibu hamil, menggunakan kosmetik, melakukan spa untuk perawatan tubuh ibu hamil dan kegiatan lainnya yang dikhususkan untuk ibu hamil. Namun, untuk melakukan hal itu semua sangat dianjurkan bagi mereka untuk selalu berkonsultasi kepada dokter kandungan atau dokter kecantikan. Hal ini dilakukan agar ibu hamil mengetahui bahan-bahan kecantikan apa yang aman untuk mereka gunakan.

Semoga pertanyaan Anda mengenai bolehkah ibu hamil mengecat kuku ini bisa terjawab.

Komentar Artikel Bolehkah Mengecat Kuku Saat Hamil?
Leave A Reply
name
email address
website
message
captcha Ganti Kode Captcha  
   
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI